Berita Terbaru :
Probolinggo - Antisipasi Aksi Premanisme, 9 Anjal dan Pak Ogah Diamankan
Surabaya - Antisipasi Penyebaran Covid-19 Dilingkungan Perusahaan
Surabaya - Ditreskrimsus Polda Jatim Ungkap Tindak Pidana Perikanan
Sidoarjo -  Penyandang Disabilitas Akan Diprioritaskan Program Vaksinasi
Surabaya -  Pembelajaran Tatap Muka Tetap 5 Juli 2021 Mendatang
Surabaya -  Alhamdulillah 2 Ribu Peserta SBMPTN Diterima di Unair
Sidoarjo -  Menteri P3A Pastikan Santri Korban Sodomi Guru Ngaji Dapat Pendampingan
   

Kesehatan   10 Juni 2021 | 17:41 wib
Petugas Gabungan Rapid Tes Penumpang Kapal Tujuan Madura
 Probolinggo   Petugas gabungan dari Polairud Polres Probolinggo, kantor kesehatan pelabuhan Probolinggo, dan sejumlah instansi di pelabuhan menggelar rapid tes antigen bagi penumpang kapal tujuan Gili Mandangin. Rapid tes ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 yang saat ini sedang meledak di Bangkalan.

8 penumpang beserta 1 nahkoda kapal dengan tujuan Gili Mandangin, Sampang, dilakukan pemeriksaan rapid tes antigen. Secara bergantian penumpang ini menjalani rapid tes antigen. Sebelum dilakukan rapid tes, penumpang terlebih dahulu menjalani pendataan.. 

Selama proses rapid tes antigen tidak ada penolakan oleh 8 orang penumpang ini. Hanya saja, 1 penumpang perempuan harus dilakukan rapid antigen di atas kapal oleh petugas. 

15 menit setelah 8 penumpang dilakukan rapid tes antigen. Hasilnya negatif. dan kemudian. 8 penumpang ini dapat kembali melanjutkan perjalanan menuju Gili Mandangin.. 

Dilakukannya rapid tes antigen bagi penumpangkapal asal gili mandangi oleh petugas untuk mengantisipasi warga asal madura, khususnya Bangkalan yang terpapar covid 19 masuk ke Probolinggo. Tak hanya penumpang kapal dari Madura. Kapal yang membawa penumpang dari daerah lain juga akan dilakukan rapid tes antigen. 

AKP Slamet Prayitno, Kasat Polairud Polres Probolinggo mengatakan, meskipun jadwa kapal yang menuju pulau madura tidak tentu. Namun pihaknya bersama tim gabungan akan terus melakukan tes rapid antigen bagi penumpang kapal yang bersandar di pelabuhan Tanjung Tembaga. 

Sementara. Jumali, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Probolinggo mengatakan, “Untuk jumlah stok rapid tes antigen kita memiliki sekitar 2 ribu buah, dan dengan adanya kasus meledaknya covid 19 di Bangkalans stok tersebut akan kita gunakan,” terangnya. 

Reporter : hafiz rosani
Redaktur : Endri




 Baca Juga 

Petugas Gabungan Rapid Tes Penumpang Kapal Tujuan Madura
Kesehatan
Terpopuler
Menteri P3A Pastikan Santri Korban Sodomi Guru Ngaji Dapat Pendampingan
Politik 4 jam

Pembelajaran Tatap Muka Tetap 5 Juli 2021 Mendatang
Pendidikan 4 jam

Antisipasi Aksi Premanisme, 9 Anjal dan Pak Ogah Diamankan
Peristiwa 3 jam




2021 © www.amtv.co.id
Tentang Kami
Disclaimer
Pedoman Media Siber
Ketentuan & Kebijakan Privasi
Iklan