Berita Terbaru :
Probolinggo - Antisipasi Aksi Premanisme, 9 Anjal dan Pak Ogah Diamankan
Surabaya - Antisipasi Penyebaran Covid-19 Dilingkungan Perusahaan
Surabaya - Ditreskrimsus Polda Jatim Ungkap Tindak Pidana Perikanan
Sidoarjo -  Penyandang Disabilitas Akan Diprioritaskan Program Vaksinasi
Surabaya -  Pembelajaran Tatap Muka Tetap 5 Juli 2021 Mendatang
Surabaya -  Alhamdulillah 2 Ribu Peserta SBMPTN Diterima di Unair
Sidoarjo -  Menteri P3A Pastikan Santri Korban Sodomi Guru Ngaji Dapat Pendampingan
   

Peristiwa   10 Juni 2021 | 17:09 wib
Warga Tangkap Buaya Muara 2 Meter Dengan Sarung
 Mojokerto   Warga Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, berhasil menangkap seekor buaya muara berukuran dua meter. Buaya yang diperkirakan berumur dua tahun itu, ditangkap di sungai Sadar oleh lima warga, hanya dengan menggunakan sarung.

Rabu malam 9 Juni 2021 warga Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, berhasil menangkap seekor buaya jenis muara di sungai sadar, yang terletak di desa setempat. Keberadaan buaya yang berukuran dua meter tersebut, sebelumnya muncul ke permukaan air sungai pada Senin 7 Juni. 

Beberapa upaya penangkapan buaya yang diperkirakan berjenis kelamin jantan itu beberapa kali gagal, karena lokasi buaya di sungai yang dalam. Baru pada rabu malam kemarin buaya berhasil ditangkap oleh lima warga setempat hanya menggunakan peralatan sarung.

Dikatakan Damsi, Kepala Dusun Sukoanyar, buaya untuk sementara ditempatkan di sebuah ruangan di balai desa Sukoanyar. Kaki buaya diikat dengan tali tambang, dan diberi makan. Serta, setiap waktu diguyur air. Selanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan balai besar konservasi sumber daya alam atau BBKSDA Jatim untuk penanganan lebih lanjut.

“Pihak desa sebenarnya menginginkan buaya itu dilepas lagi di sungai sadar, karena keberadaannya tidak mengganggu warga sekitar. Namun hal itu masih dikoordinasikan dengan BBKSDA Jatim,” kata Damsi, Kepala Dusun Sukoanyar

Sementara itu, Fajar Dwi Nur Aji, pengendali ekosistem hutan dari BBKSDA Jatim mengatakan, kondisi buaya agak stress karena dievakuasi dengan paksa dari sungai dan posisi kaki terikat. “Kami akan melakukan pengecekan kesehatan buaya dan akan dilepasliaran di lokasi yang masih dalam kajian tim. Karena jenis buaya muara berpotensi tumbuh lebih besar hingga lima meter lebih,” terangnya.

Reporter : yunan muzaki
Redaktur : Endri




 Baca Juga 

Warga Tangkap Buaya Muara 2 Meter Dengan Sarung
Peristiwa
Warga Temukan Telur Buaya di Bantaran Tanggul Bengawan Solo
Peristiwa
Terpopuler
Menteri P3A Pastikan Santri Korban Sodomi Guru Ngaji Dapat Pendampingan
Politik 4 jam

Pembelajaran Tatap Muka Tetap 5 Juli 2021 Mendatang
Pendidikan 4 jam

Antisipasi Aksi Premanisme, 9 Anjal dan Pak Ogah Diamankan
Peristiwa 3 jam




2021 © www.amtv.co.id
Tentang Kami
Disclaimer
Pedoman Media Siber
Ketentuan & Kebijakan Privasi
Iklan