Berita Terbaru :
Probolinggo - Antisipasi Aksi Premanisme, 9 Anjal dan Pak Ogah Diamankan
Surabaya - Antisipasi Penyebaran Covid-19 Dilingkungan Perusahaan
Surabaya - Ditreskrimsus Polda Jatim Ungkap Tindak Pidana Perikanan
Sidoarjo -  Penyandang Disabilitas Akan Diprioritaskan Program Vaksinasi
Surabaya -  Pembelajaran Tatap Muka Tetap 5 Juli 2021 Mendatang
Surabaya -  Alhamdulillah 2 Ribu Peserta SBMPTN Diterima di Unair
Sidoarjo -  Menteri P3A Pastikan Santri Korban Sodomi Guru Ngaji Dapat Pendampingan
   

Pendidikan   09 Juni 2021 | 17:04 wib
PPDB Online Hari 2 Kota Mojokerto, 90 % Kuota SMP Terisi
 Mojokerto   Hari kedua pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB secara online di kota Mojokerto untuk kuota tingkat SMP membludak, dan sudah mencapai 90 persen. PPDB online tersebut untuk menghindari kerumunan orang karena masih pandemi covid-19. PPDB online itu sendiri digelar selama tiga hari mulai Selasa, 8 Juni hingga Kamis 10 Juni 2021.

Pelaksanaan penerimaan peserta didik baru atau PPDB online di kota Mojokerto pada hari kedua masih berlangsung lancar, tidak ada kendala tekhnis diserver pada laman mojokertokota.siap-ppdb.com. Untuk kuota tingkat SMP, kuota di masing-masing SMP sudah hampir penuh.

Lulusan SD di kota Mojokerto tahun ini sebanyak 2.204 siswa dari total 52 jumlah SD. Sedangkan, untuk kuota SD tahun ini sebanyak 1.344 kursi dengan pembagian satu rombel sebanyak 28 siswa, kecuali SD Negeri Wates 2 yang memiliki dua rombel. Untuk kuota siswa baru tingkat SMP Negeri ada 2.080 kursi, masing-masing sekolah mempunyai 6 rombel hingga 9 rombel disesuaikan dengan ketersediaan kelas di masing-masing sekolah.

Menurut Putra Wira Perkasa, Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan SD Dinas P dan K Kota Mojokerto, sejauh ini pelaksanaan ppdb online di jalur afirmasi tingkat smp membludak, sampai kemarin sudah 400 pendaftaran. “Kuota masing-masing sekolah bervariatif mulai dari 28 siswa dalam satu rombel hingga ada yang 36 siswa per rombel,” jelasnya.

Sampai hari kedua pelaksanaan PPDB online secara server tidak ada kendala sama sekali, dan hindari kerumunan. Karena, selain full online juga di masing-masing sekolah ada posko pelayanan PPDB online. Artinya, orang tua yang belum paham IT bisa berkonsultasi di posko tersebut dan kantor dinas pendidikan dan kebudayaan kota mojokerto juga menyediakan posko, selama 24 jam. 

“Banyak orang tua yang mendaftarkan anaknya pada hari pertama PPDB online. sehingga, jika ada kesalahan dana kekurangan data bisa dilengkapi pada hari kedua dan ketiga,” ujar Putra Wira Perkasa - Kasi Kurikulum dan Kesiswaan SD Dindikbud Kota Mojokerto


Reporter : yunan muzaki
Redaktur : Endri




 Baca Juga 

PPDB Online Hari 2 Kota Mojokerto, 90 % Kuota SMP Terisi
Pendidikan
Terpopuler
Menteri P3A Pastikan Santri Korban Sodomi Guru Ngaji Dapat Pendampingan
Politik 3 jam

Pembelajaran Tatap Muka Tetap 5 Juli 2021 Mendatang
Pendidikan 3 jam

Antisipasi Aksi Premanisme, 9 Anjal dan Pak Ogah Diamankan
Peristiwa 2 jam




2021 © www.amtv.co.id
Tentang Kami
Disclaimer
Pedoman Media Siber
Ketentuan & Kebijakan Privasi
Iklan