Berita Terbaru :
Probolinggo - Antisipasi Aksi Premanisme, 9 Anjal dan Pak Ogah Diamankan
Surabaya - Antisipasi Penyebaran Covid-19 Dilingkungan Perusahaan
Surabaya - Ditreskrimsus Polda Jatim Ungkap Tindak Pidana Perikanan
Sidoarjo -  Penyandang Disabilitas Akan Diprioritaskan Program Vaksinasi
Surabaya -  Pembelajaran Tatap Muka Tetap 5 Juli 2021 Mendatang
Surabaya -  Alhamdulillah 2 Ribu Peserta SBMPTN Diterima di Unair
Sidoarjo -  Menteri P3A Pastikan Santri Korban Sodomi Guru Ngaji Dapat Pendampingan
   

Politik   08 Juni 2021 | 12:33 wib
Duta Besar Kazakhstan Untuk Indonesia Kunjungi Jatim
 Surabaya  Duta besar Kazakhstan untuk Indonesia H.E Daniyar Sarekenov membawa delegasi investor untuk bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Senin petang.

Pertemuan strategis tersebut digelar untuk menjajaki potensi kerjasama perdagangan dan investasi yang bisa dilakukan antara Kazakhstan dengan Provinsi Jawa Timur. Pasalnya, ada beberapa potensi kerjasama perdagangan dan investasi yang tampaknya bisa ditindaklanjuti.
 
Seperti di bidang industri makanan terutama seafood, kemudian industri tekstil, dan juga industri di bidang furniture.
 
Duta Besar Kazakhstan Untuk Indonesia H.E Daniyar Sarekenov  menjelaskan untuk bidang industri, dalam tiga hari ini akan keliling untuk meeting dengan sektor pemerintahan dan juga pelaku usaha untuk menggali potensi kerjasama.
 
Secara pribadi, H.E Daniyar Sarekenov menilai bahwa Jawa Timur adalah market yang besar dan sangat potensial untuk produk-produk dari Kazakhstan. Sebaliknya, H.E Daniyar Sarekenov juga menyebut bahwa Kazakhstan juga sangat mungkin untuk mengambil barang-barang lokal dari Jawa Timur yang memang dibutuhkan untuk bahan baku industri di Kazakhstan.
 
Begitu juga terkait sektor pariwsata, H.E Daniyar Sarekenov menawarkan paket wisata religi dengan menggabungkan ibadah haji atau umroh dengan paket wisata ke Kazakhstan. “Tak hanya ke Turki yang kini sudah lumrah dan banyak dilakukan, kami menawarkan Kazakhstan sebagai destinasi wisata reiligi para jamaah haji atau umroh,” kata H.E Daniyar Sarekenov.
 
Menanggapi kunjungan ini, Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasihnya pada duta besar Kazakhstan. Pasalnya ada potensi-potensi yang memungkinkan ditindaklanjuti demi kesejahteraan dua negara baik Indonesia maupun Kazakhstan.
 
Oleh sebab itu, ada beberapa yang dibutuhkan yaitu diantaranya adalah menyiapkan direct flight. Khofifah mengaku akan mengkomunikasikan dengan pihak airlines yang memungkinkan bisa mengkoneksikan secara langsung dari Jawa Timur ke Kazakhstan.
 
Selama ini produk-produk Indonesia untuk masuk ke pasar Rusia adalah dengan banyak restriksi. Seperti sawit, furniture, dan beberapa produk yang lain.
Reporter : Dwi Prasetyo
Redaktur : pulung




 Baca Juga 

Duta Besar Kazakhstan Untuk Indonesia Kunjungi Jatim
Politik
Terpopuler
Menteri P3A Pastikan Santri Korban Sodomi Guru Ngaji Dapat Pendampingan
Politik 3 jam

Pembelajaran Tatap Muka Tetap 5 Juli 2021 Mendatang
Pendidikan 3 jam

Antisipasi Aksi Premanisme, 9 Anjal dan Pak Ogah Diamankan
Peristiwa 2 jam




2021 © www.amtv.co.id
Tentang Kami
Disclaimer
Pedoman Media Siber
Ketentuan & Kebijakan Privasi
Iklan