Berita Terbaru :
Probolinggo - Antisipasi Aksi Premanisme, 9 Anjal dan Pak Ogah Diamankan
Surabaya - Antisipasi Penyebaran Covid-19 Dilingkungan Perusahaan
Surabaya - Ditreskrimsus Polda Jatim Ungkap Tindak Pidana Perikanan
Sidoarjo -  Penyandang Disabilitas Akan Diprioritaskan Program Vaksinasi
Surabaya -  Pembelajaran Tatap Muka Tetap 5 Juli 2021 Mendatang
Surabaya -  Alhamdulillah 2 Ribu Peserta SBMPTN Diterima di Unair
Sidoarjo -  Menteri P3A Pastikan Santri Korban Sodomi Guru Ngaji Dapat Pendampingan
   

Peristiwa   07 Juni 2021 | 18:23 wib
THR Tak Diberikan, Buruh Bengkel Mobil Demo Perusahaan
 Pasuruan  Sejumlah buruh bengkel mobil, di kabupaten Pasuruan, melakukan aksi unjuk rasa. Mereka menuntut, uang tunjangan hari raya atau THR segera dicairkan, karena hingga saat ini belum diberikan oleh menejemen perusahaan.

Sekitar 30 karyawan PT Livia Mandiri Sejati atau LM S,  melakukan aksi unjuk rasa di depan pabrik tempat mereka bekerja, tepatnya di desa Pleret, kecamatan Pohjentrek, kabupaten Pasuruan, pada senin pagi tadi.
 
Para pengunjuk rasa  tergabung SBSI ini, melakukan aksinya dengan bentuk teaterikal mengkritik kejibakan perusahaan tak memberikan THR  kepada 45 buruh bengkel mobil. Padahal,45 orang karyawan tersebut, rata rata sudah bekerja mulai dari 10 hingga 15 tahun.

Wakil Ketua SBSI Kabupaten Pasuruan, Yoyok Aprilianto, usai  melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan di sela-sela aksi unjuk rasa, mengatakan bahwa, “Dari hasil pertemuan tersebut ternyata memang pihak perusahan tidak mau memberikan uang THR, “ katanya.

Sementara itu, pihak menejemen perusahaan PT Livia Mandiri, menolak untuk memberikan  keterangan kepada sejumlah awak media, terkait dengan uang THR 45 karyawan, yang hingga saat ini tidak kunjung diberikan.

Diketahui, sesuai dengan peraturan menteri ketenagakerjaan nomor 6 tahun 2016 tentang THR, wajib dibayarkan oleh pengusaha kepada karyawan, dan jika ada perusahaan yang dengan sengaja tidak memberikan uang THR, maka akan dikenakan sanksi, mulai dari sanksi denda, sanksi administratif hingga sanksi pembetasan kegiatan usaha.

PT Livia Mandiri Sejati Pasuruan, saat ini memiliki beberapa cabang usaha. Diantaranya, dua apotik kesehatan, 1 depo air minum, serta satu bengkel tempat perbaikan kendaraan bermotor milik perusahaan.
Reporter : Ariesta
Redaktur : Endri




 Baca Juga 

THR Tak Diberikan, Buruh Bengkel Mobil Demo Perusahaan
Peristiwa
Terpopuler
Menteri P3A Pastikan Santri Korban Sodomi Guru Ngaji Dapat Pendampingan
Politik 3 jam

Pembelajaran Tatap Muka Tetap 5 Juli 2021 Mendatang
Pendidikan 3 jam

Antisipasi Aksi Premanisme, 9 Anjal dan Pak Ogah Diamankan
Peristiwa 2 jam




2021 © www.amtv.co.id
Tentang Kami
Disclaimer
Pedoman Media Siber
Ketentuan & Kebijakan Privasi
Iklan