Berita Terbaru :
Probolinggo - Antisipasi Aksi Premanisme, 9 Anjal dan Pak Ogah Diamankan
Surabaya -  Antisipasi Penyebaran Covid-19 Dilingkungan Perusahaan
Surabaya -  Ditreskrimsus Polda Jatim Ungkap Tindak Pidana Perikanan
Sidoarjo -  Penyandang Disabilitas Akan Diprioritaskan Program Vaksinasi
Surabaya -  Pembelajaran Tatap Muka Tetap 5 Juli 2021 Mendatang
Surabaya -  Alhamdulillah 2 Ribu Peserta SBMPTN Diterima di Unair
Sidoarjo -  Menteri P3A Pastikan Santri Korban Sodomi Guru Ngaji Dapat Pendampingan
   

Rehat   05 Juni 2021 | 18:47 wib
PKK Probolinggo Bagikan Tas Kain Untuk Kampanyekan Pengurangan Plastik
 Probolinggo  Memperingati hari lingkungan hidup sedunia, serta untuk mengkampanyekan pengurangan penggunaan plastik, Ketua TP PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zaenal Abidin, membagikan tas kain kepada mayarakat yang berbelanja. diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat sadar untuk mengurangi penggunaan plastik.

Pembagian tas kain, sebagai bentuk kampanye pengurangan penggunaan plastik, ini digelar di salah satu swalayan di kota probolinggo. Setiap pengunjung yang hendak membayar belanjaannya, dan tidak membawa tas sendiri, oleh anggota ibu – ibu pkk kemudian diberi tas kain.

Dari puluhan pengunjung yang berbelanja, sebagian besar tidak membawa tas sendiri. Meski begitu, beberapa pengunjung sudah membawa tas sendiri non plastik, atau bukan berbahan plastik. Dan untuk memotivasi pengunjung untuk menggunakan tas non plastik, ketua tp pkk kota probolinggo, pengunjung yang membawa tas sendiri yang berbahan non plastik, langsung mendapat bingkisan.

Kegiatan pembagian tas berbahan kain ini di salah satu swalayan ini, selain untuk memperingati hari lingkungan hidup, juga untuk mengkampanyekan Perwali kota Probolinggo Nomer 79 Tahun 20219, tentang pengurangan sampah plastik.

Dini Ismaini Maulidia, salah satu pengunjung swalayan mengatakan, sejak beberapa waktu yang lalu, ia telah menggunakan tas kain saat berbejalan, dan dengan menggunakan tas kain, dapat mengurangi efek berlebih penggunaan plastik, yang sulit terurai.

Sementara, Aminah Hadi Zaenal Abidin, Ketua TP PKK Kota Probolinggo berharap, dengan kegiatan ini, masyarakat lebih peduli dengan mengurangi penggunaan plastik, dan beralih ke tas non plastik.
Reporter : Hafiz Rosani
Redaktur : Endri




 Baca Juga 

PKK Probolinggo Bagikan Tas Kain Untuk Kampanyekan Pengurangan Plastik
Rehat
Terpopuler
Menteri P3A Pastikan Santri Korban Sodomi Guru Ngaji Dapat Pendampingan
Politik 3 jam




2021 © www.amtv.co.id
Tentang Kami
Disclaimer
Pedoman Media Siber
Ketentuan & Kebijakan Privasi
Iklan