Berita Terbaru :
Probolinggo - Antisipasi Aksi Premanisme, 9 Anjal dan Pak Ogah Diamankan
Surabaya -  Antisipasi Penyebaran Covid-19 Dilingkungan Perusahaan
Surabaya -  Ditreskrimsus Polda Jatim Ungkap Tindak Pidana Perikanan
Sidoarjo -  Penyandang Disabilitas Akan Diprioritaskan Program Vaksinasi
Surabaya -  Pembelajaran Tatap Muka Tetap 5 Juli 2021 Mendatang
Surabaya -  Alhamdulillah 2 Ribu Peserta SBMPTN Diterima di Unair
Sidoarjo -  Menteri P3A Pastikan Santri Korban Sodomi Guru Ngaji Dapat Pendampingan
   

Ekonomi   04 Juni 2021 | 16:16 wib
BLK Mojokerto Terima Bantuan Gedung Laboratorium Bahasa
 Mojokerto  Untuk meningkatkan kompetensi calon tenaga kerja di bidang bahasa asing, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans Jawa Timur melalui UPT Balai Latihan Kerja atau BLK Kabupaten Mojokerto menerima bantuan gedung laboratorium bahasa. Gedung tersebut merupakan kerja sama dengan PT Santos Jaya Abadi dalam bidang pendidikan dan kesejahteraan.

Jumat pagi tadi, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Timur melalui UPT BLK  Mojokerto meresmikan gedung laboratorium bahasa di jalan raya Jabon, kecamatan Mojoanyar, kabupaten Mojokerto. Gedung laboratorium bahasa tersebut merupakan kerjasama Disnakertran Jatim dengan PT Santos Jaya Abadi.

Himawan Estu Bagijo, Kepala Disnakertrans jawa timur, mengatakan pada tahun 2021 ini, Disnakertrans memiliki program meningkatkan kompetensi calon tenaga kerja. Salah satu yang dilakukan adalah pemenuhan pembekalan dan kemampuan berbahasa asing.

“Karena bagi calon tenaga kerja tidak cukup hanya dibutuhkan hard skiil saja. Namun, juga harus didukung dengan soft skiil. Maka disnakertrans jatim bekerja sama dengan pihak swasta termasuk dengan PT Santos Jaya Abadi,” terang Himawan Estu Bagijo.

Selain bahasa inggris, calon tenaga kerja juga dapat meningkatkan kompetensi bahasa jepang dan mandarin di laboratorium tersebut. Himawan berharap dengan adanya laboratorium bahasa ini, maka warga kota maupun kabupaten mojokerto dapat menggunakan fasilitas tersebut tersebut.

Sementara itu, Vincent Mmergionoto, board of director pt santos jaya abadi mengatakan, pihaknya memandang perlu untuk memberikan dukungan terhadap disnakertrans jatim melalui UPT BLK Mojokerto dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia calon tenaga kerja.
Reporter : Yunan Muzakki
Redaktur : Endri




 Baca Juga 

BLK Mojokerto Terima Bantuan Gedung Laboratorium Bahasa
Ekonomi
Terpopuler
Menteri P3A Pastikan Santri Korban Sodomi Guru Ngaji Dapat Pendampingan
Politik 2 jam




2021 © www.amtv.co.id
Tentang Kami
Disclaimer
Pedoman Media Siber
Ketentuan & Kebijakan Privasi
Iklan