Berita Terbaru :
Probolinggo - Antisipasi Aksi Premanisme, 9 Anjal dan Pak Ogah Diamankan
Surabaya -  Antisipasi Penyebaran Covid-19 Dilingkungan Perusahaan
Surabaya -  Ditreskrimsus Polda Jatim Ungkap Tindak Pidana Perikanan
Sidoarjo -  Penyandang Disabilitas Akan Diprioritaskan Program Vaksinasi
Surabaya -  Pembelajaran Tatap Muka Tetap 5 Juli 2021 Mendatang
Surabaya -  Alhamdulillah 2 Ribu Peserta SBMPTN Diterima di Unair
Sidoarjo -  Menteri P3A Pastikan Santri Korban Sodomi Guru Ngaji Dapat Pendampingan
   

Rehat   03 Juni 2021 | 17:24 wib
NU Pasuruan Lelang Serban dan Sarung Kiai Sepuh untuk Bangun RSNU
Peluncuran Gerakan Urunan Mbangun RSNU Pasuruan, Selasa (01/06/2021). (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin).
 Pasuruan  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan menggelar peluncuran Gerakan Urunan Mbangun Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU), Selasa (01/06/2021).Kegiatan ini dilaksanakan di Aula KH Ahmad Djufri Graha PCNU Kabupaten Pasuruan.


Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin menjelaskan, gerakan ini untuk memberikan kesempatan kepada warga NU dan masyarakat secara umum dapat terlibat dalam pembangunan RSNU melalui kupon yang disediakan panitia. Selain itu, sebagai bentuk dari kemandirian NU. "Kita buktikan kemandirian kita," ujarnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa kupon jariyah itu akan berlangsung hingga 2 tahun ke depan. Setiap bulan PCNU mengeluarkan seratus ribu kupon. Dengan target 1 bulan terkumpul dana sebesar Rp 1 Miliar. "Satu kupon Rp. 10 ribu. Dua tahun targetnya 25 Miliar," imbuhnya.

Gus Ipong, sapaan akrabnya, juga menyampaikan progres pembangunan RSNU Kabupaten Pasuruan. Saat ini proses pembangunan pagar yang sudah mencapai 80 persen. Setelah itu akan dilakukan pembangunan tahap satu, yakni membangun Unit Gawat Darurat (UGD), poli, dan beberapa tempat rawat inap. "Satu tahun setengah (ke depan) sudah bisa beroperasi," pungkas salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Besuk Pasuruan tersebut.

Acara ini ditutup dengan lelang serban dan sarung kiai-kiai sepuh NU Pasuruan. Di antaranya serban almaghfurlah KH M Subadar yang terjual Rp. 25 juta,  lalu serban almaghfurlah KH Abdul Ghofur yang terjual Rp. 10 juta, kemudian sarung almaghfurlah KH Djasim terjual Rp. 3.5 juta dan lainnya.

Selain itu, mobil katana milik Bupati Pasuruan yang dilelangkan terjual Rp. 100.000.000. Hingga acara selesai, dana yang terkumpul dari kegiatan lelang tersebut mencapai Rp. 603.500.000.

Bagi warga NU dan masyarakat secara umum yang ingin mengambil kupon jariyah tersebut bisa menghubungi Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) atau Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) atau Pimpinan Badan Otonom (Banom) setempat.
Reporter : nu online jatim
Redaktur : Endri




 Baca Juga 

NU Pasuruan Lelang Serban dan Sarung Kiai Sepuh untuk Bangun RSNU
Rehat
Terpopuler



2021 © www.amtv.co.id
Tentang Kami
Disclaimer
Pedoman Media Siber
Ketentuan & Kebijakan Privasi
Iklan