Berita Terbaru :
Probolinggo - Antisipasi Aksi Premanisme, 9 Anjal dan Pak Ogah Diamankan
Surabaya -  Antisipasi Penyebaran Covid-19 Dilingkungan Perusahaan
Surabaya -  Ditreskrimsus Polda Jatim Ungkap Tindak Pidana Perikanan
Sidoarjo -  Penyandang Disabilitas Akan Diprioritaskan Program Vaksinasi
Surabaya -  Pembelajaran Tatap Muka Tetap 5 Juli 2021 Mendatang
Surabaya -  Alhamdulillah 2 Ribu Peserta SBMPTN Diterima di Unair
Sidoarjo -  Menteri P3A Pastikan Santri Korban Sodomi Guru Ngaji Dapat Pendampingan
   

Rehat   02 Juni 2021 | 09:33 wib
Warga Proses Bawang Merah, Gunakan Atribut Merah Putih
Aktifitas warga kampung protol, yang berada di Jalan Amir Hamzah, Kelurahan Kedung Asem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Untuk memperingati hari lahir Pancasila, puluhan warga yang melakukan proses pembersihan bawang, dan protol bawang.
 Probolinggo  Banyak cara untuk memperigatihari lahir Pancasila, yang jatuh pada hari selasa 1 Juni 2021, seperti yang dilakukan oleh warga Kampung Protol, di Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Untuk memperingati hari lahir Pancasila, warga yang melakukan aktifitas memproses bawang merah mengunakan pita merah putih di kepala.

Dengan menggunakan pita warga merah putih di kepala, puluhan warga kampung protol ini melakukan aktifitasnya. Tak hanya ibu - ibu yang yang menggunakan pita merah putih, anak - anak yang ikut membantu memproses bawang merah.

Tak hanya memakai pita merah putih di kepala, namun, sebagian besar warga kampung protol ini juga hapal Pancasila. Dengan momentum hari lahir Pancasila, warga berharap kepada generasi penerus harus menerapkan Pancasila di kehidupan sehari - hari.

Tak hanya memakai pita warna merah putih, warga kampung protol juga mengibarkan bendera merah putih di sekitar lokasi warga bekerja memproses bawang merah.

Kusumawati, warga kampung protol bawang mengatakan, warga yang bekerja sebagai tukang proses bawang merah ini memakai pita merah putih di kepala untuk memperingati hari lahir Pancasila.

Sementara, Wage Adi Sosro, pengusaha bawang merah mengatakan, dengan menggunakan pita merah putih di kepala, warga ikut memperingati hari lahir Pancasila. Bahkan  tak hari lahir Pancasila, warga juga memperingati hari besar lain salah satunya yakni 17 Agustus.
Reporter : Hafiz Rosani
Redaktur : pulung




 Baca Juga 

Warga Proses Bawang Merah, Gunakan Atribut Merah Putih
Rehat
Terpopuler
Menteri P3A Pastikan Santri Korban Sodomi Guru Ngaji Dapat Pendampingan
Politik 2 jam




2021 © www.amtv.co.id
Tentang Kami
Disclaimer
Pedoman Media Siber
Ketentuan & Kebijakan Privasi
Iklan