Berita Terbaru :
Probolinggo - Antisipasi Aksi Premanisme, 9 Anjal dan Pak Ogah Diamankan
Surabaya -  Antisipasi Penyebaran Covid-19 Dilingkungan Perusahaan
Surabaya -  Ditreskrimsus Polda Jatim Ungkap Tindak Pidana Perikanan
Sidoarjo -  Penyandang Disabilitas Akan Diprioritaskan Program Vaksinasi
Surabaya -  Pembelajaran Tatap Muka Tetap 5 Juli 2021 Mendatang
Surabaya -  Alhamdulillah 2 Ribu Peserta SBMPTN Diterima di Unair
Sidoarjo -  Menteri P3A Pastikan Santri Korban Sodomi Guru Ngaji Dapat Pendampingan
   

Ekonomi   01 Juni 2021 | 17:06 wib
Harga Udang Vaname Naik Di Sela Harga Ikan Anjlok
 Lamongan  Di sela harga ikan dalam satu pekan terakhir ini anjlok, akan tetapi harga udang vaname di pasar ikan Lamongan justru terus menngalami kenaikan . Hal ini disebabkan permintaan untuk udang tersebut, terus meningkat ke beberapa pabrik di luar kabupaten Lamongan.

Dalam satu pekan terakhir ini harga ikan budidaya jenis ikan bandeng, tombro dan mujair atau ikan air tawar terus mengalami penurunan harga hingga Rp 4 ribu perkilogramnya. Namun, harga udang vaname di pasar ikan Lamongan justru terus ada kenaikan .

Naiknya harga udang vaname di pasar ikan Lamongan ini, disebabkan saat ini permintaa udang vaname di beberapa perusahaan pengolahan udang, baik di Jawa Timur maupun di Jawa Barat terus mengalami kenaikan. Untuk satu hari permintaan dari pabrik lokal Lamongan saja, bisa mencapai 5 ton lebih .

Sementara itu, untuk harga ikan jenis bandeng saat ini perkilogramnya hanya di kisaran harga untuk ikan mujair antara Rp 3 hingga Rp 4 ribu perkilogramnya. Habib, salah satu pedagang udang vaname di pasar ikan Lamongan mengaku untuk saat ini harga udang vaname terus ada kenaikan. “Per kilogramnya 45 ribu rupiah, sementara bulan sebelumnya hanya 35 ribu rupiah per kilogramnya,” tandasnya.

Habib  juga menambahkan, meningkatnya harga udang vaname ini, di samping di Lamongan sendiri tidak begitu banyak, yang membudidaya udang, dan panen udang tidak bersamaan seperti panen ikan lainnya.
Diperkirakan harga udang ini akan terus naik, hal ini dilihat dari kondisi di Lamongan saat ini, sudah memasuki tanam padi, sehingga stok udang vaname akan kekurangan.,
Reporter : Sari Yuni
Redaktur : Endri




 Baca Juga 

Harga Udang Vaname Naik Di Sela Harga Ikan Anjlok
Ekonomi
Terpopuler



2021 © www.amtv.co.id
Tentang Kami
Disclaimer
Pedoman Media Siber
Ketentuan & Kebijakan Privasi
Iklan