Berita Terbaru :
Probolinggo - Antisipasi Aksi Premanisme, 9 Anjal dan Pak Ogah Diamankan
Surabaya -  Antisipasi Penyebaran Covid-19 Dilingkungan Perusahaan
Surabaya -  Ditreskrimsus Polda Jatim Ungkap Tindak Pidana Perikanan
Sidoarjo -  Penyandang Disabilitas Akan Diprioritaskan Program Vaksinasi
Surabaya -  Pembelajaran Tatap Muka Tetap 5 Juli 2021 Mendatang
Surabaya -  Alhamdulillah 2 Ribu Peserta SBMPTN Diterima di Unair
Sidoarjo -  Menteri P3A Pastikan Santri Korban Sodomi Guru Ngaji Dapat Pendampingan
   

Olah Raga   26 Mei 2021 | 16:26 wib
Seleksi Timnas U-16 Berjalan Ketat, 125 Diambil 18
 Mojokerto  Hari ini PSSI menggelar seleksi pemain timnas U-16 zona 1 di stadion Gajah Mada, Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Dari 125 pemain yang ikut seleksi, nantinya pada seleksi pertama akan dipilih 30 pemain, lalu dilanjutkan seleksi kedua pada esok hari untuk dipilih 18 pemain terbaik.

Rabu pagi persatuan sepak bola Indonesia atau PSSI melalui Asprov PSSI Jawa Timur menggelar seleksi timnas U-16 zona 1 di stadion Gajah Mada, Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Zona 1 tersebut meliputi Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Nganjuk.

Seleksi yang digelar dua hari 26 hingga 27 Mei itu diikuti 125 pemain. Para pemain berusaha menunjukkan skill terbaiknya agar masuk seleksi tahap awal 30 pemain. Dari jumlah tersebut nantinya diseleksi lagi pada esok hari menjadi 18 pemain.

“Proses seleksi tetap dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Di pintu masuk stadion disediakan cuci tangan dan tes suhu tubuh, seluruh peserta seleksi juga memakai masker, kecuali bagi yang sedang bertanding mengikuti seleksi. Selain itu, seluruh pemain yang ikut seleksi sebelumnya menjalani tes swab covid-19 di labkesda kabupaten mojokerto,” terang Alfiyah Berliyana, Sekretaris Askab PSSI Kab Mojokerto.

Sementara itu, jalannya seleksi dipantau langsung oleh 4 orang dari asprov PSSI Jatim. “Ada beberapa pemain yang memiliki skill yang bagus, akan tetapi masih akan dipantau lagi perkembangannya di hari kedua besok,” komentar Fakhrudin, salah satu  tim seleksi dari Asprov PSSI Jatim

Sementara, dalam seleksi awal disebutkan untuk tinggi pemain minimal 170 centimeter. Selain skill yang bagus, mental pemain yang bagus, juga menjadi pertimbangan tersendiri agar pemain bisa lolos seleksi.
Reporter : Yunan Muzakki
Redaktur : pulung




 Baca Juga 

Seleksi Timnas U-16 Berjalan Ketat, 125 Diambil 18
Olah Raga
Terpopuler



2021 © www.amtv.co.id
Tentang Kami
Disclaimer
Pedoman Media Siber
Ketentuan & Kebijakan Privasi
Iklan