Berita Terbaru :
Probolinggo - Antisipasi Aksi Premanisme, 9 Anjal dan Pak Ogah Diamankan
Surabaya -  Antisipasi Penyebaran Covid-19 Dilingkungan Perusahaan
Surabaya -  Ditreskrimsus Polda Jatim Ungkap Tindak Pidana Perikanan
Sidoarjo -  Penyandang Disabilitas Akan Diprioritaskan Program Vaksinasi
Surabaya -  Pembelajaran Tatap Muka Tetap 5 Juli 2021 Mendatang
Surabaya -  Alhamdulillah 2 Ribu Peserta SBMPTN Diterima di Unair
Sidoarjo -  Menteri P3A Pastikan Santri Korban Sodomi Guru Ngaji Dapat Pendampingan
   

Hobi dan Gaya Hidup   03 Mei 2021 | 17:07 wib
Nasi Goreng Kurma Pulihkan Stamina Saat Puasa
 Surabaya  Nasi goreng salah satu makanan khas Indonesia. Namun nasi goreng tersebut bisa dimodifikasi dengan berbagai rasa dan jenis. Nah salah satu rumah makan di kawasan Surabaya Timur, saat ramadhan kali ini, menyediakan menu nasi goreng yang berbeda pada umumnya. Yakni, nasi goreng kurma yang dapat memulihkan stamina setelah seharian berpuasa.

Sebuah rumah makan di Surabaya Timur inilah, yang menyediakan menu makanan nasi goreng kurma. Saat bulan ramadhan seperti ini, pemilik sengaja menyajikan menu nasi goring, yang berbeda dari biasanya sebagai menu buka puasa.

Untuk membuat nasi goreng kurma ini, tak sulit sama seperti membuat nasi goreng biasa. Bahkan, Anda bisa membikinnya sendiri di rumah. Sesuai namanya nasi goreng kurma, yang pertama disiapkan adalah buah kurma, kemudian dihaluskan hingga menjadi saos kurma. Setelah itu, daging ayam yang sudah diasapkan dan bumbu nasi gorengnya.

Usai bahan siap, kemudian tumis bumbu nasi goreng dan dicampur kurma yang sudah dihaluskan, serta setelah aroma terasa barulah nasi putih dicampur dan diaduk hingga merata. Setelah nasih matang, nasi goreng kurma siap disajikan, dengan tambahan telur asin dan sayur selada.

Sejumlah penikmat nasi goreng kurma mengaku, baru pertama kali ini memakannya. “Untuk rasa sendiri, gurih, asin, serta aroma kurmanya yang sangat terasa, “ ujar Yudi Pratama,  penikmat nasi goreng kurma.

Sementara itu, Aisyah, penjual nasi goreng kurma mengatakan, bila inspirasi nasi goreng kurma ini, lantaran mengingat saat ini bulan ramadhan dan nuansanya kental akan makanan khas timur tengah, “Sehingga saya mengkreasikan nasi goreng dengan tambahan bumbu kurma dan potongan irisan kurma di atas nasinya,” kata Aisyah.

Bagaimana anda tertarik berbuka puasa dengan nasi goreng kurma? Untuk menikmati menu khas ramadhan ini anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 17 ribu untuk satu porsi nasi goreng kurma.
Reporter : Irwanda Ikadisa
Redaktur : Endri




 Baca Juga 

Nasi Goreng Kurma Pulihkan Stamina Saat Puasa
Hobi dan Gaya Hidup
Terpopuler
Menteri P3A Pastikan Santri Korban Sodomi Guru Ngaji Dapat Pendampingan
Politik 2 jam




2021 © www.amtv.co.id
Tentang Kami
Disclaimer
Pedoman Media Siber
Ketentuan & Kebijakan Privasi
Iklan